f SEOUL ! DAY 4 | SayaLia

SEOUL ! DAY 4


  • DAY 4 Sept 8, 2012 LOTTE WORLD, COEX MALL, YEOUIDO PARK
Hari ke 4 ini kaki udah mulai pincang karena jalan terus dr kemarin2. Sakit semua kakinya, maklum di Indo jarang jalan jauh hehe
Rute hari ini cuma mainan. Dari Hyenhwa ke Lotte World naik subway lumayan agak jauh, sekitar 30 menit.
Di hari ke 4 ini juga ada ekstra cerita yang bikin sensasi banget selama perjalanan ini hoho. Antara cerita lucu, seru dan seneng, gado-gado deh pokoknya.

LOTTE WORLD
Jam 9 udah cabut dari hostel buat menuju ke Lotte World. Wahh padahal pengen ke Everland juga karena keterbatasan waktu akhirnya pilih Lotte World. Everland lebih jauh dari Lotte World.
Naik dari stasiu Jamshil, diatas langsung Lotte Mall. Disini barang-barang branded dijual. Ngikutin rute sampe deh di Lotte World.
Masuk Lotte World KRW 40.000 udah termasuk semua mainan (tp ada bbrp yg bayar juga sih)
Lotte World ada indoor sama outdoor, yg outdoor namanya Magic Island. Permainannya lebih seru outdoor dari pada indoor menurut saea :p

Lotte World

Ticket

Lotte World Indoor

Lotte Ice Rink

UFO CATHER !! Banyak KRW 2000 terbuang sia2 mainan ini T^T

semacam trick museum gt


Magic Island Lotte World

Handsome Fish :p

Carnival

Salah satu mainan di Magic Island



Karena kaki pincang gak bisa mainan semua permainan disini, dan faktor antri yang panjang juga bikin males main. Akhirnya meninggalkan Lotte World ~~

COEX MALL, KIMCHI MUSEUM
Dari Lotte World ke COEX Mall cuma lewat 2 stasiun, lumayan deket. COEX Mall ini "katanya" mall terluas di Seoul. Disini layaknya mall2 yg ada di Indo sih hehe
Yang buat terkesan itu bioskopnya, di Seoul bioskop beli tiket pake mesin kecuali yg VIP beli di loket. Tujuan utama ke COEX Mall mau ke Kimchi Museum. Ada di lt bawah COEX Mall. Di bagian lain juga ada COEX Aquariun juga, ky Sea World gitu deh.
area COEX Mall

Iklan Plastic Surgery lucu :D

COEX Cinema

\

Di Kimchi Museum bisa langsung nyobain macam-macam kimchi. (sayang saya nggak doyan). Masuknya KRW 3000. Disini bisa tau segala macam kimchi

Kimchi at Kimchi Museum

Annyeong ~

YEOUIDO PARK
Abis dari COEX Mall, liat mapnya di buku eh katanya KBS, SBS sama MBC ada di sekitar Yeoido station, akhirnya memutuskan untuk pergi kesana. Tapi entah sial ato gimana sampe sana udah jalan jauh gak nemu namanya KBS, MBC dan SBS =__=
Merasa di tipu oleh buku bangettt. Mo searching di blog orang katanya di Apgujeong tempat kantornya JYP dkk. Dan apa ? tertipu juga !! Dan bodohnya lagi kenapa gw gak mirir GANGNAM GU!! aigooo menyesal banget dah pokoknya, maklum gw bukan KPop maniac yg nyariin alamat2 agency2 gt, jadi cuma spontan pengen liat dsn dan ternyata GAGAL TOTAL!

Sesampainya di Yeouido Station, pas perjalan nyari sesuatu diatas tadi, nglewatin Yeouido Park. Nggak dibahas di buku sih tapi tempat ini oke juga buat refreshing dari kepadatan kota Seoul. Sedikit bersyukur karena nyasar jadi bisa kesini deh :)

Di Yeouido Park banyak sarana olah raga umum, ky basket. Jadi bisa dipake untuk umum dan gak bayar. Ada banyak kedai jajanan di sekitar sini. Biasanya dipake buat sepedaan
Yeouido Park





Jalan di depan gedung-gedung tinggi kalo sore
FC Mall yang baru buka diseberang Yeouido Park
BANGPO BRIDGE, RAINBOW FOUNTAIN
Setelah dari sini ngejar Bangpo Bridge buat liat Rainbow Fountain yang kemarin gagal nonton karena salah posisi. Dan kali ini dapet deh ~


Nglanjutin dari searching di blog orang sesat yg bilang Apgujeong,

FAILED APGUJEONG! 
LOST IN THE MIDDLE OF NIGHT
Sampai di Apgujeong, pertama yg dicari adalah Rodeo STreet yang katanya tempat nongkrong anak muda di Seoul. Sayangnya udah nurutin buku masih nggak nemu itu dimana Rodeo Street. Tanda-tanda pun nggak ada. Kecewa banget dah. Jalan muterin sekitar 2km tapi gak nemu apa-apa. 
Di Apgujeyong ini sederetan banyak banget Rumah Sakit buat operasi pelastik. Semacam komplek RS Oplas gt.
Abis kecewa dan capek jalan nyari Rodeo Street dan gak sempet makan. Akhirnya mutusin buat balik ke hostel. Pas itu udah jam 10 malam. Mau naik subway males baliknya karena udah jalan terlalu jauh dr station. Akhirnya mutusin naik Bis. Gara-gara gak bisa baca rute bis, akhirnya naik bis dengan nomer yang benar TAPI salah arah! yang harusnya ambil di bis seberang jalan, malah ambil yg sisi lainnya. Menelusuri kota Seoul bagian barat dari jam 10-12 malem yang ujungnya salah jalur dan gw diturunin di terminal... 
udah jam 12 malem, di terminal sendirian sama temen gw. Mau balik ke Hyenhwa udah gak bisa lagi karena subway station gak ada di sekitar sana, sekalipun ada udah nggak beroperasi !
Gilaaa apes beneeer dahh! sampai akhirnya gw nanya ama salah satu sopir bis yang UNTUNGnya bisa dikit bahasa inggris! Puji Tuhan bnagetttt ajushi itu bilang klo ke SUngkyungkwan jaaauh banget dari terminal itu, klo naik taxi bisa KRW 300.000 BUSET! saku gw aja udah tinggal dikit masa mau naik taxi :(. Option lain adalah nginep di terminal pangkalan bis sampai pagi =__=
Eh untung banget, ternyata masih ada 1 bis yg mau beroperasi (bis di seoul jam 2 pagi paling akhir). AKhirnya si 2 ajushi baik hati itu suruh kta masuk ke bis.

Abis naik bis itu, kta duduk doank dah. Sampe akhirnya 30 menit kemudian dipanggil sama sopir bisnya. Dia bilang pake bahasa korea kalo kta suruh turun di bus stop ini dan naik bis 578 buat menuju ke Sungkyungkwan. Akhirnya turun deh kta, makasi banget buat sopir ajushi yang udah ingetin dan ngasi tau :)

Belom selesai ceritanya, abis itu gak lama bis 578 datang. Pas masuk mau bayar pake cash adanya paling kecil KRW 5000 (kesalah fatal gw disini adalah gak beli TMoney!). Gara2 tanpa TMoney itu gw harus bayar cash. Karena KRW5000 nggak ada kembaliannya (naik bis KRW1200) sopinya nggak mau terima itu uang. AKhirnya gw sm tmn gw berdiri di pintu depan ky  orang bego, diliatin orang-orang yg duduk, dan bingung sendiri ini gimana mecah duitnya. Sopirnya geje banget juga diem doank gak mau bantuin, nyetir terus. Abis 3 bus stop berlalu, ada ajushi yang duduk di kursi depan ngasi duit ke gw. Dia ngasi KRW2000 buat bayar bis. Pertamanya sih gw kira mau tukar, jadi yg duit gw KRW 5000 gw kasi ke dia, dan KRW2000nya gw ambil. Ya gpp deh rugi 3000 dr pada gak bisa bayar. Akhirnya setelah gw bayar, kan berdiri tu di deket ajushi itu, duit gw KRW 5000 dibalikin ! Dia ngomong "take take", alias yg duit tadi gw kira tuker itu dikasiin lagi kw gw. Jadi ajushi itu bayarin gw sm tmn buat naik bis, padahal gak kenal sama sekali ! Abis itu ya ngobrol dikit2 deh sama ajushi itu sambil gak lupa bungkuk dan ngomong kamsahamida berkali-kali
Astagaaa orang korea baik banget yak! Udah hari pertama ditolongin polisi, di terminal ditolongin sopir, di bis ditolongin ajushi-ajushi pula ! Mungkin gara-gara kasian liat anak ilang wkwkwk
Dan akhirnya sampai di hostel jam 2 pagi

Cerita diatas sayangnya tanpa foto karena gw udah capek dan gugup gara-gara nyasar tadi. Jadi nggak sempet fotoin apa2 deh. Sayang sekali tapi menyenangkan sekali :)





Share this:

ABOUT THE AUTHOR

'Life is either a daring adventure or nothing at all.' — Helen Keller

1 comments